Penderita HIV di Temanggung Total 222 Orang - Kompas Harian

Breaking

Ads

Rabu, 05 Juni 2013

Penderita HIV di Temanggung Total 222 Orang

TEMANGGUNG, Kompas Harian.Blogspot.com - Memasuki pertengahan tahun 2013, jumlah penderita  HIV/AIDS di Kabupaten Temanggung terus meningkat, dan sejak dua bulan terakhir bertambah lima orang. Kelima orang ini diperkirakan terinfeksi HIV akibat faktor hetero.

Hal itu dikemukakan pengelola Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Temanggung, Agus Anang. Menurutnya, hingga akhir Maret 2013 telah tercatat jumlah penderita HIV/AIDS sebanyak 207 orang, dan sampai sekarang terus bertambah.

"Jumlahnya dari kali pertama ditemukan tahun 1997 terus bertambah. Hingga awal Juni 2013 ada tambahan lima orang. Jadi jumlah keseluruhan menjadi 222 orang," katanya Senin (3/6).

Disebutkan, lima orang penderita itu berasal dari kalangan swasta dan masih tergolong usia produktif. Dari hasil pantauan mereka terinfeksi HIV karena faktor heteroseksual.

Para penderita itu berasal dari berbagai wilayah yang tersebar di 20 kecamatan yang ada di Temanggung. Guna meminimalisasi penularan pihak KPA dan berbagai instansi terkait akan terus melakukan upaya sosialisasi ke masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar