Lebaran, Bandung-Kutoarjo Dilayani Tiga Perjalanan KA - Kompas Harian

Breaking

Ads

Rabu, 05 Juni 2013

Lebaran, Bandung-Kutoarjo Dilayani Tiga Perjalanan KA

BANDUNG, Kompas Harian.Blogspot.com  - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menggelar dua perjalanan tambahan untuk perjalanan Bandung-Kutoarjo Pp pada angkutan Lebaran 2013. Ditambah KA reguler, total ada tiga perjalanan yang melayani rute tersebut. Semuanya merupakan KA Ekonomi AC.

Menurut Jubir PT KAI Daop II Bandung, Bambang S Prayitno, kebijakan itu tidak terlepas dari tren tingkat isian penumpang yang melonjak. Kondisi ini merujuk pada sistem pemesanan tiket 90 hari sebelum keberangkatan.

"Dilihat dari okupansi H-90, tren kebutuhannya menuntut demikian. Jadi, kami merespon permintaan pasar," katanya di Bandung, Senin (3/6).

Selama ini, kedua kota tersebut dilayani KA Kutojaya Selatan. Setiap harinya KA tersebut berangkat dari Stasiun Kiaracondong Pukul 21.10 Wib dengan jadwal tiba di Stasiun Kutoarjo Pukul 04.43 Wib.
Selama masa angkutan Lebaran, tiket KA kelas tiga tersebut ludes. Alokasi yang disediakan sejak H-7 hingga H2, pada saat Idul Fitri 1434 H, Tanggal 8-9 Agustus mendatang sudah berada di tangan calon pemudik.

Dua KA tambahan itu diberangkatkan pada pagi dan malam hari. KA tersebut beroperasi antara 1-19 Agustus. Operator plat merah itu menggunakan sistem vslagh, satu rangkaian yang digunakan secara bolak-balik dalam operasionalnya.

KA tambahan tersebut yakni KA Kutojaya Selatan Bandung-Kutoarjo tambahan dengan jadwal yakni pada Pukul 09.30-17.03 Wib dan Pukul 22.25-05.51 Wib. Sebaliknya, Kutoarjo-Bandung pada Pukul 19.20-02.32 Wib dan 08.00-15.12 Wib.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar