Demokrat Setujui Pengunduran Diri Guntur - Kompas Harian

Breaking

Ads

Senin, 03 Juni 2013

Demokrat Setujui Pengunduran Diri Guntur

SALATIGA, kompas harian - DPC Partai Demokrat Salatiga menyetujui pengunduran diri kadernya Moch Guntur FU dari keanggotaan partai berlambang Mecy itu. Menurut rencana, Selasa (4/6), DPRD Salatiga akan melakkan rapat internal untuk membahas proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Guntur.
Wakil Ketua DPRD Salatiga Fatur Rahman mengatakan, surat resmi permohonan PAW Guntur sudah dikirim ke Ketua DPRD per tanggal 13 April. Selanjutnya, pembahasan dalam rapat paripurna intrenal Dewan akan digelar pada  Selasa (4/6) pagi ini.

"Sesuai mekanisme setelah hasil rapat intrenal Dewan nanti akan direkomendasikan ke KPU. Keptuasan KPU selanjutnya akan diajukan ke wali kota dan diteruskan ke gubernur untuk meminta persetujuan," kata Fatur Rahman ditemui di gedung Dewan, Senin (3/6).

Dikatakan, dalam surat permohinan PAW,  DPC Partai Demokrat mengusulkan nama Heri Harsono yang beralamat di Jalan Siti Projo, Nanggulan, Kelurahan Kutowinangun Tingkir.

Menariknya, Heri Harsono merupakan caleg yang maju dari dapil Tingkir pada Pileg 2009 sedangkan Guntur merupakan caleg dari Kecamatan Argomulyo.

Seperti diketahui, Guntur yang saat ini menduduki ketua Komisi I DPRD Salatiga menyatakan mengundurkan diri dari partainya karena berlabuh ke PPP. Dalam daftar caleg yang untuk Pileg 2014, Guntur didaftarakan PPP dari Dapil Argomulyo untuk bersaing memperebutkan kursi DPRD Salatiga.
Sesuai peraturan KPU, seorang yang ingin pindah partai maka harus mundur dari parati asal. Bagi anggota Dewan, berarti juga harus mundur dan dilakukan PAW.

Selain Guntur, anggota Dewan lainnya yang pindah partai yaitu Maulana Ibnussina dari PPRN pendah ke PPP. Juga Basirin dari Partai Indonesia Sejahtera (PIS) yang menyusul Guntur dan Maulana yang PPP.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar